Selasa, 09 Desember 2014

Berani Memulai Untuk Berwirausaha

Sumber Foto : http://wapannuri.com/
Pemuda, pada zaman yang sudah serba canggih ini terkadang yang di kedepankan hanyalah gaya hidup yang mewah, gaul namun melampaui batas, dari sinilah kita harus bisa memanfaatkan teknologi yang serba canggih, coba fikir hal apa yang tidak bisa dilakukan pada jaman sekarang?
Saat ini apapun yang kita inginkan itu sudah memenuhi rasa kemanusiawian kita contohnya tranportasi, komunikasi, dan teknogi. pada jaman modern sekarang saya termasuk pemuda yang meau menghabiskan waktu kegagalannya di masa muda, karna kenapa, masa muda adalah masa yang dimana awal kita melakukan langkah kesuksesan. Dimasa muda mengalami kegagalan-kegagalan dan itu akan menjdi pelajaran dan pertimbangan logis untuk masa yang akan datang.
Berani gagal yang saya maksud ini adalah berani menyongsong kehidupan dan tidak takut untuk memulai dan mencoba, salah satunya saya berani mengawali dengan berwirausaha. Alangkah miskinnya Negeri ini apabila selalu mengandalkan lahan pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah dan para investor asing, sedangkan Indonesia adalah Negara terkaya di dunia dari sumberdaya alam dan sumberdaya manusianya, apakah kita seorang pemuda yang akan menjadi budak di Negeri sendiri untuk memperkaya orang lain, padalah kita manusia bebas atas diri, tanah dan kekayaan yang dimiliki.

Jarang sekali pemuda yang mau memulai berwirausaha karena tidak mempunyai keberanian memulai, padalah dengan kita mempunyai keberanian memuali kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kita serta capaian yag bisa diperoleh, ketakutkan aka kegagalan/bangkrut membuat banyak orang enggan melakukan. Darisinilah saya ingin memotivasi bahwsanya masa muda adalah masa yang penuh warna tidak hanya yang di dapatkan itu manis nya saja, ingat lawan kata manis adalah pahit, nah begitu pula dalam berbisnis jangan mengeluh pada kegagalan maka sesungguhnya orang yang hanya mengeluh pada kegagalan selamanya ia tidak akan maju bahkan satu langakahpun. (Im)

1 komentar: