Selasa, 09 Desember 2014

Wirausaha Kaos :"Donasi Untuk Palestina"

Sumber Foto : Muhammad Iqbal
Kaos merupakan barang yang sangat dibutuhkan dan sering di gunakan oleh semua orang mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai orang tua. Saat ini banyak sekali bisnis kaos yang menjamur di masyarakat. Model dan motif nya yang bervariasi dan semakin berkembang membuat kaos sangat diminati oleh semua kalangan. Melihat peluang yang ada dari kaos ini membuat saya memulai berwirausaha kaos.
Awalnya saya memulai bisnis ini dengan mengambil barang dari agen-agen yang harganya sesuai, lalu saya jual kembali. Hasil dari bisnis shop yang saya jalani sangat menguntungkan dan menjanjikan. Setelah saya ikut bergabung di Pemberdaya Muda ternyata memilki usaha yang sejenis dengan usaha saya. Saya dan Pemberdaya Muda melakukan kerjasama. Di Pemberdaya Muda kami  juga menjual koas. Kami memulai usaha kaos ini dengan program Kaos For Palestina. Melihat kondisi Palestina yang sedang berperang dengan Israel dan membutuhkan bantuan maka kami membuat program kaos for Palestina, dimana hasil dari penjualan kaos ini sebagian kami sumbangkan untuk korban perang di Palestina. Dengan program ini selain kita berjualan sekalian kita bisa menumbuhkan kepedulain sosial.
Awalnya kita menjual ke orang terdekat kita seperti keluarga lalu mulai menawarkan ke teman terdekat. Bahan yang kita gunakan untuk membuat kaos juga sangat bagus dan nyaman digunkan dan modelnya yang menarik juga membuat orang tertarik untuk membelinya. Kita sudah berhasil menjual 110 kaos dan sudah menyumbang Rp 1.100.000 untuk Palestina. Setelah sukses melakukan program kaos untuk palestina, saat ini kami menjual kaos dengan 2 (dua) model dimana pembeli bisa memilih model mana yang ia sukai, dan dengan bahan yang bagus juga, yang pasti nyaman saat digunakan, sablonan pun sangat bagus dan tidak mudah pecah.
Disini kita juga mempermudah pembeli dengan cara pembeli bisa memesan lewat bbm, facebook, whatsapp, line dan media sosial lainnya. Pembeli tinggal mengirim pesan lewat media sosial lalu saya langsung mengirimkan pilihan model. Setelah pembeli memilih model yang ia suka kami akan langsung membuat sesuai pesanan. Syarat pemesan via media sosial ialah pembeli mengirimkan setengah dari harga penjualan (50%) atau bisa juga langsung beretemu dan membayar setengahnya langsung kepada saya. Jika tempat tinggal pembeli jauh kita bisa mengirimkannya via jasa pengantar barang dengan menyantumkan nama, nomer telepon dan alamat yang jelas. (Gane)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar